Senin, 07 September 2009

jangan buat kami menjauhi tempat itu

menurut kalian yang membaca tulisan ini, "apa gunanya masjid???", pasti rata2 dari kalian akan menjawab, mesjid tempat ibadah dan utk mendekatkan kpada sang ilahi.

di salah satu masjid yang saya kunjungi buat solat taraweh, di situ sepi sekali, cuma ada bapak2 dan ibu2, tdiak trlihat ada anak2 yang sedang bercanda. trnyata di situ ada 2 orang makmum, entah makmum entah security, mereka menggunaka gamis dan peci, tapi mereka menggunakan sifat security.

mereka berdua selalu berdiri setelah solat taraweh, dan melihat sekelilingnya, jika ada seorang anak mengucapkan 1 patah kata, alhasil anak itu akan kicep alias melas. saya masih ingat ramadhan dulu ketika masjid masih ramai dan dipenuhi anak2 yang tersenyum dan bercanda, anak2 memang sih ga baik brcanda di masjid, tapi lihat sekarang udah ga ada lagi anak2, mereka lebih senang dan bahagia di warkop atau nongkrong di ruko depan komplek. itu karena di masjid banyak orang tua yang ingin solat dengan tenang, tapi mereka menggunaka metode yang salah, setiap ada anak yang berisik harus di marahin. alhasil seperti yang tadi saya sebutkan yaitu WARKOP.

menurut saya anak2 yang brmain di masjid tidak pantas untuk di marahi, karena dari situlah awal masa depan umat kita selanjutnya, di masjid lah anak2 itu nantinya bisa velajar apapun. bayangkan jika anak2 di marahi seperti ini, esok harinya tidak akan ada lagi pengurus masjid, pendiri pesantren, dll. mereka hanya akan nongkrong di kafe2 mahal, dan majid hanya akan jadi sampah yang lama kelamaan akan di jauhi atau di buang.

teringat cerita dari bunda saya. "tau gak fik rosul dulu pas lagi sujud, kepalanya di naikin sama cucunya, tapi rosullulah tetap sabar menunggu sampai cucunya udah pergi dari kepalanya"
makanya masa' cuma gara2 anak2 berisik mereka harus menjauhhi mesjid, makanya ini pelajaran buat kita kalo jadi seorang muslim jngan SOK suci. buktnya rosulullah aja rela kok kepalanya di dudukin.

mudah2 kejadian yang tadi saya ceritain gak akan membuat anak2 jadi menjauhi masjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar